Kenapa Icon Jogja selalu Tugu?

Setiap kali orang pergi ke Jogja, Belum lengkap katanya kalo' nggak foto di Tugu Jogja. Padahal banyak tempat menarik di Jogja yang tak kalah bagus untuk dijadikan oleh-oleh, atau sekedar bukti bahwa sudah pernah menginjakkan kaki di Jogja.

Tugu Jogja, Berada tepat di jalan Utama yang sering dilalui kendaraan yang hanya melintas di kota jogja. Jika tidak melalui ringroad. Bisa saja mereka hanya lewat dan berhenti sejenak di tugu untuk mengambil foto. jadi, sebenarnya mereka hanya melintas saja di jogja.

Plengkung misalnya. Jalan keluar dari beteng ini cukup menarik untuk di abadikan dalam gambar. lagipula sejarah serta hikayat yang melekat di plengkung ini. letaknya tidak di pusat kota pula. jadi menurut saya, orang yang ke Jogja namun belum pernah melihat Plengkung, saya kira belum layak untuk disebut pernah ke Jogja. Jika hanya Malioboro atau Keraton yang dikunjungi, sebutlah itu darmawisata sekolah.

Masih ada Pula Pojok Beteng Timur dan Barat. memang tempatnya tidak seramai di Tugu. Namun, View yang lebih luas dan sepi ini menjadikan tempat ini lebih menarik dan leluasa untuk sekedar berpose di depan kamera.

Komentar

ahmad rafiq mengatakan…
Menurut kacamata orang bijak seperti saya (halah..) Krapyak juga bisa menjadi icon menarik selain tugu. Salah satu falsafah fungsi keraton adalah Keraton-Tugu dan Keraton-Krapyak yang menggambarkan sebuah mikrokosmos dan makrokosmos.
Kalau depan stasiun tugu sih...hmm..kayaknya lain yah?
rweena Osaka Osaka mengatakan…
btw...aku gede di jogja mas, tapi belum pernah foto di Tugu....hmmm kayanya malah belum pernah foto 2 di depan icon-icon Jogja laennya deh...(btw..salam kenal dari saya)
GroengerinE Ari mengatakan…
Kapan-kapan ke krapyak yuk!
eh, ups.. sorry...
nanti saya yg menyesuaikan dengan jadwal anda.
sekarang pan tak bisa asal comot saja, tho?
Ha..ha..ha..
GroengerinE Ari mengatakan…
tenang aja...
tak lari "Icon jogja" dikejar kok.
mereka akan selalu disitu.
Yakin...