5 HARI di TANAH 'Ngapak'.....

Sebenarnya, tak ada rencana sebelumnya aku bepergian kali ini. Hanya saja, ada teman memintaku untuk menemaninya.

Naik Kereta Ekonomi dari Lempuyangan. Penuh sesak. Maklum, hari in adalah hari Libur. jadi mumpung libur agak panjang, mereka bepergian jauh pula.
Do'aku di Kereta "semoga ada perempuan yang sebangku denganku". tak berapa lama, tak hanya seorang, 2 orang wanita malah, duduk di depanku. kira2x umurnya 60 tahun. Waaa...!!! Tuhan mendengarkan Do'aku, hanya saja, dalam do'aku tadi, tak aku sertakan request mengenai umur.

Kucoba Membuka pembicaraan, "Turun mana mbah?" dia menjawab, "Ha? kepriwe?" Hwaduh, pastilah nenek ini sisa pendudukan Jepang atau Belanda dehh.. sampae kagak ngerti Bahasa Indonesia. akhirnya Ku ulangi dg bhasa jawa. katanya dia turun di Kroya. aku pikir, Lumayanlah... ada temen ngobrol sampai Kroya. namun, di luar dugaan, ketika sehabis aku menyulut rokok.. eeehh..., si Nenek ini udah ngorok!! Hiks...

Setelah nenek ini turun, ganti seorang perempuan seperti Do'a-ku tadi muncul di hadapanku. Tuhan maha mendengar, pikirku. aku tanya, dia melempar senyum. aku tawari dia permen, tak mau. setelah beebrapa lama, baru aku tahu. Ternyata dia (maaf) Tuna wicara.
Makanya, Kalo' Minta atau berdo'a sama Tuhan itu yang jelas!
Ha..ha..ha..ha..ha...



Komentar